Tuesday, November 3, 2015

Cara Merubah Nama dan Password WiFi Modem Andromax M2P Smartfren

Advertisement

Password merupakan salah satu alat untuk mengamankan akun yang kita miliki, semakin unik password yang kita gunakan maka akan semakin aman. Demikian juga dengan WiFi modem kita, walaupun sebenarnya Smartfren telah mengatur kata sandi pada modem kita tapi itu masih sangat rentan dan rawan kejahatan tangan-tangan jail. 

Untuk masuk pada dasbord modem kita gunakan Username dan Password modem Andromax M2P bawaan pabrikan Smartfren yaitu:
Nama Pengguna : Admin
Kata Sandi : Admin

Jika sudah masuk kita harus mengubah password WiFi untuk menghindari hal-hal buruk pada modem kita, bisa saja ada teman kita yang iseng dan mengotak atik modem kita dan menggunakan WiFi secara gratis. Kali ini admin akan sedikit mengupas tentang bagaimana cara mengganti nama dan password WiWi Hotspot modem Andromak kita. Di bawah ini adalah cara paling mudah yang dapat anda gunakan untuk Mengganti Nama dan Kata Sandi Modem Wifi SmartFren 4G AndroMax M2P anda :
  1. Pertama-tama buka Web Browser (Google Chrome/Mozilla Firefox atau Internet Explorer)  pada perangkat anda.
  2. Lalu ketikkan atau klik http://192.168.8.1 pada address bar di Web Browser anda, maka secara otomatis akan terbuka halaman log in AndroMax M2P.
    halaman log in AndroMax M2P
  3. Isi Nama pengguna dan Kata sandi dengan admin, lalu tekan tombol MASUK.
  4. Setelah itu klik menu PENGATURAN > WLAN > Pengaturan Dasar WLAN.
    Mengganti Kata Sandi Modem Wifi SmartFren 4G AndroMax M2P
  5. Menu SSID silakan anda ganti sesuai nama Hotspot WiFi yang anda inginkan, misal ARI WiFi. kemudian menu WPA pre-shared key silahkan isi dengan password baru sesuai dengan yang anda inginkan untuk mengganti password modem wifi anda, kemudian klik tombol Terapkan untuk menyimpan pengaturan.
    WPA pre-shared key Andromax M2P
  6. Jika muncul pesan seperti gambar di bawah ini, maka anda telah berhasil Mengganti Nama dan Password Modem Wifi SmartFren AndroMax M2P anda, silahkan restart modem wifi anda untuk melihat hasilnya.
    Mengganti Password Modem Wifi SmartFren AndroMax M2P


Cara ini bisa anda gunakan untuk menanggulangi tindak kejahatan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang ada disekeliling anda yang mencoba untuk menghabiskan kuota internet anda dengan cara membobol password modem wifi anda, sehingga mereka bisa berinternet ria secara gratis menggunakan modem wifi anda. Cara ini bisa anda terapkan sebulan sekali untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti di atas. Terus waspada dan jangan pernah memberi password modem wifi anda ke orang yang tidak anda kenal bahkan teman maupun sahabat, karena mereka bisa saja menyalahgunakannya ketika anda lengah.

Nah itu dia cara Mengganti Nama dan Password Modem Wifi SmartFren AndroMax M2P, semoga bermanfaat untuk anda. Jika ada yang kurang dipahami dari artikel diatas silakan komentar untuk bertanya..

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Mau tau hal lain tentang Modem MiFi, Klik Follow pada Gambar Berikut:

Unlock Modem Bolt

Related : Cara Merubah Nama dan Password WiFi Modem Andromax M2P Smartfren

23 komentar:

  1. gan ,kalo lupa password username sama password yg di mylink m2s gimana? soalnya username sama password tak ubah .pas login gak bisa masuk .terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba di reset gan, caranya buka tutup batre modem. terus ada tombol kecil, tekan sekitar 10 detik dengan lidi..

      Delete
    2. kalo saya lupa username sama password di mylink m3z gimana ?

      Delete
    3. kalo saya lupa username sama pssword di mylink m3z gimana ?

      Delete
  2. klw reset modem andromax m2y gmana ya??

    ReplyDelete
  3. Maksud nya nama admin dan pasword admin apa yah kurang ngerti

    ReplyDelete
  4. Mksd nya nama admin dan pasword nya apa yah saya kurang ngerti di situ

    ReplyDelete
  5. maksud dari nama pengguna dan kata sandi nya gmna? saya sudah beberapa kali coba masuk tapi gagal terus, tolong penjelasannya

    ReplyDelete
  6. maksud dari nama pengguna dan password nya gimna? saya sudah bbrapa kali masuk tapi gagal terus , tolong penjelasannya

    ReplyDelete
  7. maksud dari nama pengguna dan kata sandi nya gmna? saya sudah beberapa kali coba masuk tapi gagal terus, tolong penjelasannya

    ReplyDelete
  8. ko gak bisa log in trs ya. itu knp

    ReplyDelete
  9. lupa kata sandi Admin nya gmna

    ReplyDelete
  10. saya masukin nama pengguna=admin pasword:admin ko tetep gk bisa ya

    ReplyDelete
  11. saya sudah coba, dan berhasil, tp iseng-iseng saya coba masuk ke sini http://andromax.m3y/login.htm lagi, pakai user dan pass dengan admin gak bisa lagi, ataukah harus pakai user dan pass yg saya buat di pengaturan waktu ganti nama wifi itu? apakah kalau misalnya suatu saat saya mau ganti nama lagi harus masuk lewat situ lagi?

    ReplyDelete
  12. Maaf ini login aja mau gimana tuh ?ko susah ya untuk yang andromax M2P,,,maaf min ini semenjak beli udah diganti sandinya terus lupa skrng mau ganti lagi udah lupa sandinya gimana tuh /

    ReplyDelete
  13. maaf min ini gimana solusinya untuk ganti sandi lagi sementara kata saninya lupa

    ReplyDelete
  14. ini http://192.168.8.1/ ko ga bisa di buka, pake sinyal wifi lain ga bisa jg di buka, gmn ya carana

    ReplyDelete