Wednesday, November 4, 2015

Sekilas Tentang Modem MiFi

Advertisement


Mifi adalah perangkat modem internet yang bisa langsung membagi-bagikan  koneksi internet  kepada beberapa klien-klien yang terkoneksi secara wifi. Perangkat Mifi merupakan perangkat yang sangat tepat untuk menyediakan koneksi internet kepada beberapa kliennya hanya dengan satu sambungan atau langganan ke ISP, namun wifi memiliki tingkat mobilitas yang tinggi karena mudah dibawa-bawa dan sumber energi listriknya bisa menggunakan baterei.

Sekilas Tentang Modem MiFi


MiFi merupakan perangkat kecil portable yang dapat berperan seolah-olah merupakan perangkat WiFi namun karena dia bersifat portabel jadi dapat dibawa kemana-mana sehingga lebih mobile.Satu perangkat MiFi dapat digunakan oleh beberapa pengguna secara bersamaan.

Perangkat MiFi menggunakan koneksi nirkabel melalui jaringan seluler baik 3G GSM maupun CDMA, semua pengguna yang terhubung ke peragkat MiFi selain dapat mengakses Internet juga dapat saling berbagi file dan data. Kecepatan data yang dikirim dari perangkat MiFi ke komputer bisa mencapai hingga melebihi 1.5 Mbps, sementara jarak jangkauan antara perangkat MiFi ke komputer pengguna maksimal bisa berjarak 10 meter.

MiFi juga memungkinkan kita untuk menggunakan Voice over IP untuk membuat panggilan gratis melalui Internet dengan sangat murah, baik lokal maupun internasional. kita dapat melakukannya dengan menggunakan sebuah laptop/PC, dengan berbagai aplikasi VoIP atau melalui ponsel yang dilengkapi dengan teknologi Wi-Fi 

Mobilitas Mifi ditentungkan dengan kemampuan Mifi sebagai perangkat yang modem-nya terintegrasi di dalamnya dengan didukung oleh koneksi tanpa kabel atau wireless melalui jaringan GSM 3G, jaringan CDMA, jaringan GSM 2G dan jaringan LTE 4G. Mifi tidak memiki koneksi kabel untuk sambungan modem dan juga pada mifi  tidak lagi terlihat pemandangan di mana modem USB yang tertancap seperti pada perangkat Wifi Router. Perangkat modem terintegrasi menjadi satu kesatuan dengan perangkat Mifi secara keseluruhan.

Saat ini di Indonesia sudah ada beberapa penyedia jaringan Telekomunikasi yang meluncurkan produk Modem MiFi, diantaranya adalah sebagai berikut:
  • BoltMobile Wifi MAX2, Mobile Wifi SLIM2, Mobile Wifi Hydra, Home Router Huawei B310s, Home Router Huawei E5172, ZTE MF90, dll
  • TelkomselHuawei E5330 Jumper
  • SmartfrenAndromax M2P, Andromax M2S, Andromax M2Y

Itu dia pembahasan sedikit tentang Modem MiFi, semoga informasi ini bermanfaat sebagai pengetahuan. 

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Mau tau hal lain tentang Modem MiFi, Klik Follow pada Gambar Berikut:

Unlock Modem Bolt
Tags :

Related : Sekilas Tentang Modem MiFi

0 komentar:

Post a Comment